Selasa, Desember 08, 2009

Milan Lolos Meskipun Bermain Imbang 1-1 Lawan Zurich

Zurich - AC Milan hanya bisa memetik hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas FC Zurich. Tapi itu cukup guna membawa mereka lolos ke fase knock-out untuk menemani Real Madrid dari Grup C.

Di Letzigrund Stadion, Rabu (9/12/2009) dinihari WIB, Milan Gajic berhasil membawa Zurich memimpin lebih dulu. Ronaldinho kemudian menyamakan skor pada menit 65 lewat titik putih.

Sejak menit itu Zurich juga harus bermain minus satu pemain menyusul pelanggaran yang berbuah penalti dan juga kartu merah. Pada akhirnya Milan berhasil meraih hasil imbang 1-1.

Hasil itu bikin Milan menutup fase grup dengan menghuni posisi dua Grup C dengan poin sembilan. Milan akan menemani Real Madrid dari grup ini ke babak knock-out.

Jalannya Pertandingan

Pada menit delapan Pato mendapat peluang menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan silang di tiang jauh dari Luca Antonini. Tapi sepakan voli Pato masih bisa dihalau.

Dua menit berselang di gawang berlainan Adrian Nikci menyepak keras bola dari luar area penalti. Bola melaju deras tapi arahnya masih belum tepat.

Alexandre Alphonse melepaskan tembakan pada menit 24, memaksa Dida melakukan penyelamatan. Dua menit kemudian, peluang yang sama dia hadirkan meski kali ini masih melambung di atas mistar.

Pada menit 29, gol benar-benar hadir. Milan Gajic berhasil menuntaskan tendangan bebas dari jarak 22 meter ke arah gawang yang tak bisa ditahan Dida.

Tiga menit kemudian Marco Boriello memiliki kesempatan menyamakan kedudukan. Tapi tendangannya masih terlalu tinggi. Pada menit 36, Onyekachi Okonkwo menguji Dida dengan tembakan yang susah payah diantisipasi si kiper Brasil.

Tiga menit memasuki babak kedua, Milan nyaris saja menyamakan kedudukan. Dari sepak pojok yang diambil Massimo Ambrosini, Antonini berusaha menanduk bola yang hanya mengenai bahunya.

Milan kembali mengancam pada menit 50, kali ini lewat Ronaldinho. Sial untuk Milan, sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Johnny Leoni. Usaha Boriello meneruskan juga tak berbuah.

Milan mendapat penalti pada menit 65 setelah Boriello dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldinho mengeksekusi dengan baik dan Milan menyamakan kedudukan jadi 1-1 dengan keunggulan satu pemain karena Alain Rochat juga dikartu merah.

Sumber : Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all