Senin, Februari 28, 2011

Milan Hantam Napoli 3-0

Milan - AC Milan memetik kemenangan meyakinkan dalam laga big match kontra Napoli. Di San Siro, Selasa (1/3/2011) dinihari WIB, Rossoneri menghantam lawannya dengan tiga gol tanpa balas.

Laga antara dua klub penghuni papan atas klasemen Seri A ini berjalan dengan tuan rumah tampil mendominasi. Meski begitu, skuad besutan Masimilliano Allegri harus menunggu hingga babak kedua untuk memborong ketiga golnya.

Diawali dengan eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic di awal babak kedua, Milan kemudian mencetak dua cepat melalui Kevin Prince Boateng dan Alexandre Pato di menit 77 dan 79.

Kemenangan ini mengokohkan Diavolo Rosso di puncak klasemen Seri A dengan poin 58. Milan juga berhasil kembali menjauhkan jaraknya dengan Inter Milan yang kini duduk di posisi dua dengan poin 53.

Sementara buat Napoli, kekalahan telak ini membuat mereka gagal mengklaim kembali posisi dua klasemen. Dengan poin didapat berjumlah 52 skuad besutan Walter Mazzarri harus puas duduk di tangga ketiga.

Jalannya Pertandingan

Sebuah tendangan spekulasi Edison Cavani yang masih melenceng di menit enam membuka serangan Napoli ke gawang Milan. Dua menit berselang gantian Zlatan Ibrahimovic melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang arahnya juga tak tepat sasaran.

Milan kemudian berhasil mengurung pertahanan Napoli, meski Rossoneri tetap kesulitan masuk kotak penalti karena rapatnya pertahanan skuad besutan Walter Mazzarri. Lewat sebuah serangan balik Milan punya peluang lain, namun Matthieu Flamini terlalu cepat berlari saat mencoba menyambar umpan Ibra di dalam kotak penalti.

Peluang terbaik Milan tercipta di menit 31 saat Mark van Bommel dalam posisi bebas melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tak ada gol dalam proses tersebut karena si kulit bundar berhasil diblok bek Napoli yang datang sambil menjatuhkan diri.

Lima menit sebelum turun minum Milan punya peluang lain. Setelah Flamini kalah cepat dari kiper Morgan De Sanctis saat mengejar bola, Pato berhasil memungut si kulit bundar di dalam kotak penalti. Sepakan Si Bebek ke gawang yang kosong gagal berujung gol karena terlalu pelan hingga bisa dihadang barisan pertahanan lawan.

Babak kedua baru berjalan tiga menit wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Napoli menyusul handball yang dilakukan bek tim tamu. Maju sebagai eksekutor, sepakan Ibra ke arah kanan gawang tak sampai dijangkau De Sanctis. Milan unggul 1-0.

Dengan aksi individunya Pato berhasil menusuk ke dalam kotak penalti Napoli, dia kemudian melepaskan umpan sempurna pada Robinho yang masuk dari belakang. Namun sepakan pesepakbola Brasil itu dari jarak dekat dengan cekatan berhasil ditepis De Sanctis.

Milan akhirnya bisa menambah keunggulan di menit 77 lewat skenario serangan balik. Mendapat umpan panjang dari daerah pertahanan, Ibra memantulkan bola pada Pato yang kemudian menyisir sisi kiri pertahanan Napoli.

Menusuk ke kotak penalti, Pato jeli melihat Boateng masuk ke dalam kotak penalti dan menyodorkan bola padanya. Sontekan tertarah dari Boateng melesak ke dalam gawang dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Tiga menit berselang gantian Pato yang mencatatkan namanya di papan skor. Kembali lewat serangan balik yang cepat, kali ini Si Bebek bekerja sendirian menyerbu pertahanan Napoli dengan dikawal dua bek lawan.

Memanfaatkan terpecahnya perhatian bek Napoli karena Ibra yang menusuk di sisi kiri, Pato melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola melewati jangkauan kiper De Sanctis dan masuk ke gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Susunan pemain

Milan: Abbiati; Abate (Oddo 81), Nesta, Thiago Silva, Jankulovski (Emanuelson 72); Gattuso, Van Bommel, Flamini; Robinho (Boateng 63); Ibrahimovic, Pato

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio (Sosa 79), Pazienza, Gargano (Yebda 85), Dossena; Mascara (Zuniga 65), Hamsik; Cavani

Sumber: Detiksport

1 comments:

Daun mengatakan...

wah sudah lama saya tidak blogwalking kesini n baru hari ini bisa online boss karena selama sebulan sakit, makin mantap saja nih rossoneriku


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all